Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan

Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, melaksanakan tupoksi :

  1. Memimpin pelaksanaan tugas bidang Sosial Budaya & Pemerintahan yang meliputi sub bidang sosial budaya serta sub bidang pemerintahan;
  2. Menyusun rencana & program kerja Bidang sosial budaya dan pemerintahan;
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada Bawahan;
  4. Mengkoordinasikan & mengendalikan kegiatan bawahan;
  5. Membimbing kerja bawahan & mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja;
  6. Merumuskan kebijakan perencanaan pembangunan di bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  7. Merumuskan pedoman & petunjuk teknis pembinaan di bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  8. Melaksanakan pembinaan & pengarahan pelaksanaan tugas di bidang sosial budaya & pemerintahan;
  9. Merumuskan & menyusun perencanaan kegiatan sosial budaya & pemerintahan yang diusulkan oleh SKPD di lingkungan pemerintah daerah;
  10. Merumuskan RPJPD, RPJMD & RKPD Kota Bogor lingkup bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  11. Merumuskan penyusunan RPJMD, Renstra & Renja Bappeda lingkup bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  12. Mengkoordinasikan penyusunan rencana yang setingkat dengan perencanaan Masterplan dan Studi Kelayakan yang terkait bidang kerja Sosial Budaya & Pemerintahan;
  13. Merumuskan pelaksanaan evaluasi kinerja SKPD sehubungan dengan pencapaian terget kinerja dalam RPJMD & Renja SKPD lingkup bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  14. Mengkoordinasikan pelaksanaan Musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan & tingkat kota serta menyiapkan bahan musrenbang tingkat Provinsi & Nasional;
  15. Mengkoordinasikan & mengevaluasi usulan masyarakat hasil Musrenbang bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  16. Melaksanakan inventarisasi potensi & permasalahan di bidang sosial budaya & pemerintahan serta merumuskan langkah kebijakan pemecahannya;
  17. Mengkoordinasikan & menganalisa lebih lanjut perumusan perencanaan bidang sosial budaya & pemerintahan;
  18. Mengkoordinasikan penyusunan SOP, SPM beserta indikator kinerja bidang sosial budaya & pemerintahan;
  19. Mengkaji & menganalisa RKA & DPA SKPD sesuai dengan bidang tugasnya;
  20. Merumuskan penyusunan RKA & DPA serta mengendalikan DPA bidang sosial budaya & pemerintahan;
  21. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait;
  22. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan;
  23. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan bidang sosial budaya & pemerintahan;
  24. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, melaksanakan tupoksi :

 

  1. Memimpin pelaksanaan tugas bidang Sosial Budaya & Pemerintahan yang meliputi sub bidang sosial budaya serta sub bidang pemerintahan;
  2. Menyusun rencana & program kerja Bidang sosial budaya dan pemerintahan;
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada Bawahan;
  4. Mengkoordinasikan & mengendalikan kegiatan bawahan;
  5. Membimbing kerja bawahan & mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja;
  6. Merumuskan kebijakan perencanaan pembangunan di bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  7. Merumuskan pedoman & petunjuk teknis pembinaan di bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  8. Melaksanakan pembinaan & pengarahan pelaksanaan tugas di bidang sosial budaya & pemerintahan;
  9. Merumuskan & menyusun perencanaan kegiatan sosial budaya & pemerintahan yang diusulkan oleh SKPD di lingkungan pemerintah daerah;
  10. Merumuskan RPJPD, RPJMD & RKPD Kota Bogor lingkup bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  11. Merumuskan penyusunan RPJMD, Renstra & Renja Bappeda lingkup bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  12. Mengkoordinasikan penyusunan rencana yang setingkat dengan perencanaan Masterplan dan Studi Kelayakan yang terkait bidang kerja Sosial Budaya & Pemerintahan;
  13. Merumuskan pelaksanaan evaluasi kinerja SKPD sehubungan dengan pencapaian terget kinerja dalam RPJMD & Renja SKPD lingkup bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  14. Mengkoordinasikan pelaksanaan Musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan & tingkat kota serta menyiapkan bahan musrenbang tingkat Provinsi & Nasional;
  15. Mengkoordinasikan & mengevaluasi usulan masyarakat hasil Musrenbang bidang Sosial Budaya & Pemerintahan;
  16. Melaksanakan inventarisasi potensi & permasalahan di bidang sosial budaya & pemerintahan serta merumuskan langkah kebijakan pemecahannya;
  17. Mengkoordinasikan & menganalisa lebih lanjut perumusan perencanaan bidang sosial budaya & pemerintahan;
  18. Mengkoordinasikan penyusunan SOP, SPM beserta indikator kinerja bidang sosial budaya & pemerintahan;
  19. Mengkaji & menganalisa RKA & DPA SKPD sesuai dengan bidang tugasnya;
  20. Merumuskan penyusunan RKA & DPA serta mengendalikan DPA bidang sosial budaya & pemerintahan;
  21. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait;
  22. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan;
  23. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan bidang sosial budaya & pemerintahan;
  24. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya.

 

 

 

Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Dalam pelaksanaan Tupoksi dibantu oleh 2 Sub Bidang :

A. Sub Bidang Sosial dan Budaya, melaksanakan tupoksi :

  1. Memimpin pelaksanaan tugas sub bidang Sosial Budaya
  2. Menyusun rencana & program kerja Sub Bidang sosial budaya;
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada Bawahan;
  4. Membimbing, mengendalikan & mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja;
  5. Menyusun konsep kebijakan perencanaan di sub bidang sosial budaya;
  6. Mengumpulkan bahan & menyusun konsep pedoman serta petunjuk teknis pembinaan sosial budaya;
  7. Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan sub bidang sosial budaya;
  8. Menyusun rencana RPJPD, RPJMD & RKPD lingkup sub bidang sosial budaya;
  9. Melaksanakan pemantauan, pengendalian & evaluasi pelaksanaan program terkait pencapaian RPJMD & rencana kerja unit terkait sub bidang sosial budaya;
  10. Menyusun rencana yang setingkat dengan perencanaan Masterplan & Studi Kelayakan yang terkait bidang kerja sub bidang sosial budaya; k. Merencanakan anggaran lingkup sub bidang sosial budaya;
  11. Mengumpulkan, mengolah & merumuskan perencanaan sub bidang sosial budaya yang meliputi urusan pendidikan, kesehatan, kepemudaan & olahraga, perpustakaan, pemberdayaan perempuan & perlindungan anak, sosial, KB & keluarga sejahtera serta kebudayaan;
  12. Menyusun & mengevaluasi program kegiatan tahunan yang berkaitan dengan kegiatan di sub bidang sosial budaya;
  13. Menyusun konsep SOP, SPM beserta indikator kinerja sub bidang sosial budaya;
  14. Melaksanakan inventarisasi potensi & permasalahan lingkup sub bidang sosial budaya;
  15. Meneliti & menganalisa RKA & DPA SKPD sesuai dengan bidang tugasnya;
  16. Menyusun RKA &DPA serta melaksanakan DPA sub bidang sosial budaya;
  17. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait baik pemerintah Provinsi maupun pemerintah Pusat;
  18. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan; 
  19. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan sub bidang sosial budaya;
  20. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya;

 

B. Sub Bidang Pemerintahan, melaksanakan tupoksi :

  1. Memimpin pelaksanaan tugas sub bidang Pemerintahan;
  2. Menyusun rencana & program kerja Sub Bidang Pemerintahan;
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada Bawahan;
  4. Membimbing, mengendalikan & mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja;
  5. Menyusun kebijakan di sub bidang pemerintahan;
  6. Mengumpulkan bahan & menyusun pedoman serta petunjuk teknis pembinaan di sub bidang pemerintahan;
  7. Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan sub bidang pemerintahan;
  8. Menyusun RPJPD, RPJMD & RKPD lingkup sub bidang pemerintahan;
  9. Melaksanakan pemantauan, pengendalian & evaluasi pelaksanaan program terkait pencapaian RPJMD dan rencana kerja unit terkait sub bidang pemerintahan
  10. Menyusun rencana yang setingkat dengan perencanaan Masterplan & Studi Kelayakan yang terkait bidang kerja sub bidang pemerintahan;
  11. Merencanakan anggaran lingkup sub bidang pemerintahan;
  12. Menyusun konsep pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan & tingkat Kota;
  13. Merencanakan & melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat Kota & menyiapkan bahan musrenbang Provinsi & Nasional;
  14. Membimbing, mengendalikan & mengevaluasi pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan & Kota;
  15. Mengumpulkan, mengolah & merumuskan perencanaan sub bidang pemerintahan yang meliputi urusan otonomi daerah, kependudukan & catatan sipil, pemberdayaan masyarakat, kearsipan, kesatuan bangsa & politik, pertahanan & perencanaan pembangunan;
  16. Menyusun & mengevaluasi program kegiatan tahunan yang berkaitan dengan kegiatan di sub bidang pemerintahan; 
  17. Melaksanakan inventarisasi potensi & permasalahan lingkup sub bidang pemerintahan;
  18. Menyusun konsep SOP & SPM beserta indikator kinerja sub bidang pemerintahan;
  19. Meneliti & menganalisa RKA & DPA SKPD sesuai dengan bidang tugasnya;
  20. Menyusun RKA & DPA serta melaksanakan DPA sub bidang pemerintahan;
  21. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait baik pemerintah Provinsi maupun pemerintahan Pusat;
  22. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan;
  23. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan sub bidang pemerintahan;
  24. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya
Info Info Penelitian Galeri