Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Sekretariat

A. Kepala Badan
 
B. Sekretariat melaksanakan Tupoksi :
 
Sekretaris dalam pelaksanaan Tupoksi dibantu oleh 3 Sub Bagian :
Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, melaksanakan tupoksi :

  1. Memimpin pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum & Kepegawaian;
  2. Menyusun rencana & program kerja Sub Bagian Umum & Kepegawaian;
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan;
  4. Membimbing, mengendalikan dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktifitas kerja;
  5. Membimbing, mengendalikan dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktifitas kerja; Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  6. Menyelenggarakan kegiatan pengelolaan surat menyurat, kearsipan, asset kerumahtanggaan;
  7. Menyusun rencana kebutuhan barang unit (RKBU), Rencana tahunan barang unit (RTBU), pengadaan barang lingkup Badan;
  8. Melaksanakan pengelolaan perlengkapan & pemeliharaan asset Badan;
  9. Melaksanakan perencanaan SDM meliputi usulan kebutuhan, pemanfaatan dan pendayagunaan pegawai;
  10. Melaksanakan usulan pengembangan SDM melalui diklat & pelatihan teknis tugas belajar, izin belajar dan lainnya;
  11. Menyelenggarakan pengelolaan administrasi kepegawaian meliputi penyusunan DUK, Nominatif pegawai, menyiapkan DP3, Surat Keterangan untuk mendapatkan pembayaran tunjangan keluarga (SKUM PTK), usulan kenaikan pangkat, gaji berkala serta usulan pembuatan karis/karsu, Karpeg Askes dan administrasi kepegawaian lainnya;
  12. Membuat laporan kegiatan bulanan, teriwulan, tahunan & insidentil kepada atasan langsung;
  13. Menyusun RKA & DPA serta melaksanakan DPA;
  14. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait;
  15. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan;
  16. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Umum & Kepegawaian;
  17. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya.

Sub Bagian Keuangan, melaksanakan tupoksi :

  1. Memimpin pelaksanaan tugas Sub Bagian Keuangan;
  2. Menyusun rencana & program kerja Sub Bagian Keuangan
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan;
  4. Membimbing, mengendalikan & mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja;
  5. Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan Sub Bagian Keuangan;
  6. Melaksanakan penyusunan dan pengelolaan anggaran;
  7. Melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan yang meliputi penerimaan pembukuan, penyimpanan, pembayaran dan penyetoran pendapatan;
  8. Mengelola tunjangan dan gaji pegawai;
  9. Mengkoordinir penyusunan RKA & DPA lingkup badan;
  10. Memproses & menghimpun laporan keuangan & dana-dana yang bersumber dari bantuan pemerintah, pemerintah provinsi, bantuan luar negeri dan lainnya;
  11. Membantu pelaksanaan penatausahaan keuangan SKPD;
  12. Membuat laporan realisasi keuangan bulanan, triwulan, tahunan/neraca badan dan insidentil kepada atasan langsung;
  13. Menyusun RKA & DPA serta melaksanakan DPA;
  14. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait;
  15. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan;
  16. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Keuangan;
  17. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya.

Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan, melaksanakan tupoksi :

  1. Memimpin pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan & Pelaporan;
  2. Menyusun rencana & program kerja Sub Bagian Perencanaan & Pelaporan
  3. Mendistribusikan pekerjaan & memberi petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan;
  4. Membimbing, mengendalikan & mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja;
  5. Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan Sub Bagian Perencanaan & Pelaporan;
  6. Menyusun rencana & program kerja serta rencana anggaran bidang kepegawaian, pendidikan & pelatihan;
  7. Menyusun LAKIP, LKPJ, LPPD, ILPPD, dan laporan lainnya lingkup badan;
  8. Melaksanakan koordinasi dengan lintas program dan lintas sektor dalam perencanaan kegiatan;
  9. Melaksanakan pemutakhiran & validasi data ;
  10. Mengevaluasi & menitoring hasil kegiatan program perencanaan pembangunan daerah;
  11. Membuat laporan realisasi keuangan bulanan, triwulan, tahunan/neraca badan dan insidentil kepada atasan langsung;
  12. Mengkoordir & menyusun SOP dan SPM beserta indikator kinerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah;
  13. Menyusun RKA & DPA serta melaksanakan DPA;
  14. Melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait;
  15. Memberikan saran pertimbangan kepada atasan;
  16. Menyusun laporan & pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Perencanaan & Pelaporan;
  17. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya.
Info Info Penelitian Galeri