Pengurus Pramuka Kota Bogor 2020-2025 Segera Dilantik Atalia Praratya

Kwartir Ranting Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus 2020-2025 di Paseban Sri Bima, Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Jumat (8/1/2021). 
Rakor yang dipimpin Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A Rachim ini membahas persiapan pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bogor periode 2020-2025 pada Rabu (13/1) mendatang.
"Rakor singkat ini paling tidak sebagai komunikasi awal, walaupun sudah saling mengenal di posisi formal OPD, tapi beberapa hari lagi akan dilakukan pelantikan dan langsung dilantik Ketua Kwarda Jabar, Atalia Praratya," ujar Dedie. 
Pada kesempatan itu Dedie mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus Kwarcab Pramuka yang berlanjut di kepengurusan sekarang sudah menorehkan prestasi yang luar biasa, yakni menjadi Pramuka tergiat ke-satu se-Jawa Barat dengan sekitar 500 kegiatan dalam setahun.
"Menjadi tergiat pertama menjadi torehan prestasi luar biasa, ini menjadi tantangan kepengurusan baru, harus bisa meningkatkan prestasi hingga ke tingkat nasional," imbuhnya. 
Dedie menuturkan, di kepengurusan Kwarcab Pramuka Kota Bogor yang dipimpinnya sekarang, landasan utamanya tetap keikhlasan dan sukarela. Tak ayal, kepengurusan sekarang pihaknya melibatkan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD Kota Bogor dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.
"Saya minta bergabung, bendahara Kwarcab Pramuka yakni anggota DPRD Kota Bogor Kak Anita dan Ketua Harian dipimpin Sekretaris Daerah Kota Bogor Kak Syarifah Sofiah. Keterlibatan DPRD dan Pemkot di Kepramukaan tentunya untuk saling mendukung program dan memastikan anggaran Pramuka tercukupi dan meningkat untuk menyukseskan 1.000 kegiatan Pramuka," jelasnya.
Wakil Wali Kota Bogor ini menambahkan, saat ini kesekretariatan Kwarcab Pramuka Kota Bogor masih perlu mendapatkan perhatian, yakni perlunya untuk direnovasi agar lebih bagus dan pihaknya menargetkan ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk bumi perkemahan.
"Bumi perkemahan sudah dipikirkan pengurus sebelumnya, semoga cita-cita Kak Ade mempunyai bumi perkemahan bisa terwujud di kepengurusan sekarang," katanya. 
Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, ia memang sudah mempunyai kecintaan kepada Pramuka dan itu yang membuatnya bersedia bergabung di Kwarcab. Apalagi posisi ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepadanya.
"Dengan dedikasi dari para pengurusan bisa menjadi tergiat satu itu luar biasa. Semoga bisa meningkat dari tergiat se-Jabar jadi tergiat se-Nasional," pungkasnya. (Prokompim :fla/ryan-SZ)