Lepas Kegiatan Gowes, Dedie : Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim melepas kegiatan dari rombongan pesepeda Fiex Gier Indonesia dengan tajuk Last Sunday Ride (LSR) 2020 di Mall Boxies, Minggu (27/12/2020) pagi.
Kurang lebih ada 350 pesepeda ikut meramaikan kegiatan bersepeda santai akhir tahun dengan menyusuri Bogor yang sejuk mulai dari Boxies Mall - Ciawi - Gadog - Pasir Angin - Katulampa - Sumareccon - R3 - Bantar Kemang - Katulampa - Boxies Mall.
Koordinator LSR Bogor Raya, Hilmi mengatakan, ide LSR muncul sebagai kegiatan bersama pesepeda di pekan terakhir penghujung tahun. Pesepeda LSR mempunyai visi awal akan kota yang ramah, aman, dan nyaman untuk bersepeda.
"Dengan jarak tempuh yang tidak jauh (50-100 km), pesepeda LSR semakin punya ruang untuk menikmati bersepeda di penghujung tahun dan menutup tahun dengan aktivitas positif yang menyehatkan dan menyenangkan," ungkap Hilmi.
Hilmi melanjutkan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Dia menyebut, Kota Bogor telah tiga kali menyelenggarakan kegiatan bersepeda di penghujung tahun ini, yakni di tahun 2017, 2019 dan 2020.
"Tahun ini walaupun dalam masa pandemi, LSR tetap digelar dengan konsep berbeda. Yakni mewajibkan penyelenggara untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.
Meski di situasi pandemi, Hilmi berpesan, agar para pesepeda tetap menjaga stamina dan daya tahan tubuh dengan berolahraga. Dia juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap menerapkan protokol kesehatan.
Imbauan penyelenggara diperkuat pula oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Menurutnya, situasi pandemi di Kota Bogor saat ini masih belum ada penurunan. Oleh karenanya, ia mengingatkan kepada para pesepeda agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jaga Jarak Aman).
"Tetap tingkatkan imun dengan bersepeda. Sekarang kita memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Tetap terapkan 3M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jaga Jarak," imbaunya. (Prokompim)